Kenapa komputer idak bisa browsing padahal internet normal

Namecheap.com
Beberapa waktu lalu, saya pernah nemuin kasus komputer mengalami error. Permasalahannya adalah Internet pada komputer nyambung, namun ketika dicoba browsing menggunakan komputer tidak ada respon sama sekali, yang terjadi hanya loading secara terus menerus tanpa bisa connect ke jaringan internet.

Karena penasaran, akhirnya saya coba menghubungkan perangkat lain pada jaringan internet ini. Dan ternyata hasilnya fine-fine saja tanpa ada kendala sedikit pun, browsing lancar tanpa harus loading lama-lama. Setelah dicoba kembali pada komputer saya, tetap saja tidak bisa browsing meskipun indikator Network normal.

Baca juga :

Jadi bisa disimpulkan bahwa permasalahan ini terletak pada komputer saya, bukan pada jaringan internetnya. Untuk mengatasinya, saya mencoba untuk melakukan test ping, reset modem, mengganti IP, dll, namun tetap saja tak membuahkan hasil. Browser lain pun telah saya coba, mulai dari IE, Mozilla, Opera, Safari, Chrome tetap tidak bisa browsing. .

Setelah mencari cara dari berbagai sumber, akhirnya saya menemukan cara untuk mengatasi komputer tidak bisa browsing padahal internet dalam keadaan normal. Simak caranya berikut ini :

Cara mengatasi komputer tidak bisa browsing

1. Jalankan CMD dengan Run Administrator

Kenapa komputer idak bisa browsing padahal internet normal

2. Ketikan "netsh int ip reset resetlog.txt", lalu tekan Enter

Kenapa komputer idak bisa browsing padahal internet normal

3. Ketikan lagi "netsh winsock reset", lalu tekan Enter

Kenapa komputer idak bisa browsing padahal internet normal

4. Restart Komputer

Biasanya dengan melakukan langkah ini Anda telah berhasil mengatasi komputer yang tidak bisa browsing. Jika belum berhasil, nonaktifkan terlebih dahulu firewall atau antivirus anda. Selamat mencoba ...

Subscribe to receive free email updates: