Ini dia cara cepat install Driver Komputer atau Laptop

Namecheap.com
Driver merupakan software yang berfungsi untuk menghubungkan antara komputer dan hardware tersebut. Untuk meng Install driver tidak lah begitu sulit, intinya adalah Anda memiliki Driver yang sesuai dengan Device yang akan diinstall. Pada sebuah motherboard biasanya sudah disediatakn DVD Driver untuk memudahkan user jika akan menginstall ulang sistem Operasi. Jika DVD Driver tersebut hilang atau rusak, anda masih bisa menginstall Driver dengan mendownloadnya terlebih dahulu dari vendor motherboard yang anda gunakan.

Baca Juga :

Sebagian orang mungkin beranggapan bahwa menginstall driver komputer atau laptop cukup ribet. Karena harus menggunakan Driver yang sesuai, terlebih jika Anda kehilangan DVD Driver dari vendor tersebut, maka harus mencari driver di Internet. Iya kalo punya koneksi internet, jika tidak? Mesti ke warnet dan belm tentu kenceng buat ngedownload driver.

Mungkin ada yang bertanya-tanya bagaimana caranya paling mudah dan cepat Install driver laptop tanpa harus repot-repot mendownload driver dari internet? Jawabannya adalah Anda harus menggunakan Aplikasi khusus yang menyediakan banyak kumpulan Driver, dan aplikasi tersebut adalah Driverpack Solution.

Cara cepat install driver laptop menggunakan Driverpack Solution

Pada tutorial ini, saya menginstall driver laptop menggunakan Driverpact Solution versi 15.12, sebenarnya sudah ada versi yang terbaru yakni versi 17. Namun tidak mengapa kita coba menggunakan versi 15. Driverpack solution tersedia dalam bentuk file ISO sehingga anda perlu membuat virtual disk menggunakan Ultra Iso atau sejenisnya agar file Installernya bisa terbuka.

1. Double klik pada file Installer Driverpack Solution, jika muncul pesan seperti gambar di bawah ini, abaikan saja dengan mengklik Cancel

Cara cepat install Driver Komputer atau Laptop tanpa ribet

2. Driverpack Solution akan memeriksa driver apa saja yang tersedia untuk perangkat anda, setelah proses Diagnostics selesai, klik tombol Install and update.

Cara cepat install Driver Komputer atau Laptop tanpa ribet

3. Disni ada dua pilihan yang bisa anda Install, Driver dan Programs standar yang sudah disediakan oleh Driverpack Solutions, saran saya sebaiknya install Drivernya saja.

Cara cepat install Driver Komputer atau Laptop tanpa ribet

4. Klik pada opsi Install Driver, untuk menginsall driver saja tanpa diikuti oleh program yang lain.

Cara cepat install Driver Komputer atau Laptop tanpa ribet

5. Berikutnya klik tombol Sart Installation, maka proses install driver perangkat anda akan langsung berjalan, Anda tidak perlu melakukan langkah-langkah yang lain lagi. Cukup tunggu saja proses ini selesai sambil ngopi.

Cara cepat install Driver Komputer atau Laptop tanpa ribet

Ini merupakan cara tercepat install driver laptop yang pernah saya lakukan, jika anda berniat untuk mencobanya silahkan cari aplikasinya di google ya...

Subscribe to receive free email updates: