Kursor Laptop Hilang saat instal ulang

Namecheap.com

Beberapa waktu lalu saya pernah mendapatkan sebuah servisan Laptop Acer ES1-420, permasalahan pada laptop ini adalah saat dilakukan instal ulang kursor hilang dan tidak tampil sama sekali sehingga saya terpaksa menggunakan bantuan Mouse untuk melanjutkan proses instalasi Windows. Bagi yang belum terbiasa, pasti mengira toucpad laptopnya rusak, padahal sebenarnya bukan itu permasalahannya.

Baca Juga :

Kasus Kursor laptop hilang pada saat dan setelah install ulang ini banyak ditemukan pada laptop seri-seri terbaru pada merk acer, asus, dan hp. Dan seperti kasus yang saya alami pada laptop acer seri ES1-420 pada saat diinstall kursor dari touchpadnya tidak bergerak sama sekali tapi saya tetap melanjutkan dengan menggunakan kursor dari mouse saja, pada saat windows telah terinstall tetap saja kursor laptop tidak muncul.

Untuk mengatasi kursor laptop yang tidak muncul ini sebenarnya cukup mudah, caranya adalah dengan merubah settingan BIOS pada bagian toucpad.

Cara mengatasi kursor laptop tidak bergerak sama sekali

1. Restart Laptop anda lalu tekan tombol F2 untuk masuk ke BIOS Setup

2. Pada bagian tab Main, lihat pada pilihan Touchpad. Ubah settingan ADVANCED menjadi BASIC agar touchpad laptop dapat perfungsi normal kembali.

3. Jangan lupa tekan F10 untuk menyimpan perubahan settingan BIOS tadi.

4. Maka kursor laptop yang tadinya hilang dan tidak berfungsi kini sudah bisa tampil kembali dan dapat digunakan sebagaimana biasanya.

Demikian cara mengatasi Kursor Laptop tidak berfungsi saat instal ulang dan setelah install ualng windows. Demikian, selamat mencoba semoga bermanfaat ...

Subscribe to receive free email updates: