Cara Print bolak balik pada printer Epson L300

Namecheap.com
Cara Print bolak balik pada printer Epson L300

Pada posting sebelumnya saya membahas mengenai cara memperbaiki printer Canon IP2770 yang mengalami Error 5100.  Nah, kali ini saya akan sedikit berbagi tentang cara print bolak balik menggunakan printer epson L300. Bagi  para pengguna printer epson khususnya pemula, semoga posting  yang saya tulis di blog ini bisa menambah pengetahuan Anda dalam mencetak dokumen secara bolak balik.

Baca Juga :

Tak hanya printer epson, beberapa printer merk lain pun bisa mencetak dokumen secara bolak balik. Namun, tentu memiliki pengaturan yang berbeda-beda sesuai dengan pengaturan yang telah diberikan oleh produsen printer tersebut. Seperti halnya pada dua merk printer yang paling banyak kita temukan di pasaran yakni epson dan canon, tentu settigan print bolak balik kedua printer tersebut berbeda. Akan tetapi, jika Anda sudah bisa mencetak dokumen menggunakan salah satu printer tersebut, maka tentu akan lebih mudah mencetak dokumen bolak balik pada jenis printer lainnya.

Cara Mencetak Dokumen Bolak Balik pada Printer Epson L300

Jika Anda pernah mencoba untuk mencetak dokumen bolak balik pada printer Epson, namun masih mengalami kesulitan, silahkan ikuti langkah-langkah mencetak bolak balik dokumen dengan printer Epson L300 yang telah saya tulis di bawah ini.

1. Buka dokumen yang akan Anda print secara bolak balik.
2. Klik File - Print pada toolbar bagian atas, atau langsung tekan Ctrl + P pada keyboard
3. Pilih merk printer yang anda gunakan, dalam hal ini pilih Epson L300
4. Setelah memilih jenis printer yang akan digunakan, selanjutnya pilih Properties
5. Maka akan muncul tampilan menu print epson seperti gambar di bawah ini

Cara Print Bolak Balik Epson L300

6. Berikan pengaturan print bolak balik dengan menentukan jenis kertas pada Dokumen Size, pilih sesuai dengan jenis kertas yang anda gunakan.
7. Berikutnya berikan centang pada bagian 2-sided printing, lalu klik OK dan Print.
8. Biarkan proses print berjalan sampai selesai.
9. Setelah proses print halaman depan selesai, maka akan muncul tampilan resume seperti gambar di bawah ini.

Cara Print Bolak Balik Printer Epson L300

10. Masukkan kembali hasil print tadi pada printer tray dengan cara dibalik menghadap belakang kemudian klik tombol resume dan biarkan proses print sampai selesai.

Sampai di sini anda telah berhasil mencetak dokumen bolak balik dengan printer Epson L300? Sangat mudah bukan cara mencetak bolak balik di printer epson. Demikian, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ...

Subscribe to receive free email updates: